Rabu, 30 Mei 2012

Bryce juga menyatakan bahwa “sistem informasi adalah suatu rangkaian proses bisnis yang secara logis saling berhubungan untuk mencapai tujuan organisasi”. Taggart juga membahas tentang informasi dalam lingkungan sistem informasi ini. Menurutnya, informasi dalam suatu lingkungan sistem informasi harus mempunyai persyaratan umum sebagai berikut :  harus diketahui oleh penerima sebagai referensi yang tepat  harus sesuai dengan kebutuhan yang ada dalam proses pembuatan/ pengambilan keputusan  harus mempunyai nilai surprise, yaitu hal yang sudah diketahui hendaknya jangan diberikan  harus dapat menuntun pemakai untuk membuat keputusan. Suatu keputusan tidak selalu menuntut adanya tindakan. Brooker, dkk menyatakan bahwa sistem informasi yang menghasilkan informasi dengan persyaratan di atas harus mempunyai beberapa sifat seperti :  pemrosesan informasi yang efektif. Hal ini berhubungan dengan pengujian terhadap data yang masuk, pemakaian perangkat keras dan perangkat lunak yang sesuai  manajemen informasi yang efektif. Dengan kata lain, operasi manajemen, keamanan dan keutuhan data yang ada harus diperhatikan  keluwesan. Sistem informasi hendaknya cukup luwes untuk menangani suatu macam operasi  kepuasan pemakai. Hal yang paling penting adalah pemakai mengetahui dan puas terhadap sistem informasi.


lBryce  juga menyatakan bahwa sistem informasi adalah suatu rangkaian proses bisnis yang secara logis saling berhubungan untuk mencapai tujuan organisasi”.
lTaggart juga membahas tentang informasi dalam lingkungan sistem informasi ini. Menurutnya, informasi dalam suatu lingkungan sistem informasi harus mempunyai persyaratan umum sebagai berikut :
n  harus diketahui oleh penerima sebagai referensi yang tepat
n  harus sesuai dengan kebutuhan yang ada dalam proses pembuatan/ pengambilan keputusan
n  harus mempunyai nilai surprise, yaitu hal yang sudah diketahui hendaknya jangan diberikan
n  harus dapat menuntun pemakai untuk membuat keputusan. Suatu keputusan tidak selalu menuntut adanya tindakan.
lBrooker, dkk menyatakan bahwa sistem informasi yang menghasilkan informasi dengan persyaratan di atas harus mempunyai beberapa sifat seperti :
n  pemrosesan informasi yang efektif. Hal ini berhubungan dengan pengujian terhadap data yang masuk, pemakaian perangkat keras dan perangkat lunak yang sesuai
n  manajemen informasi yang efektif. Dengan kata lain, operasi manajemen, keamanan dan keutuhan data yang ada harus diperhatikan
n  keluwesan. Sistem informasi hendaknya cukup luwes untuk menangani suatu macam operasi
n  kepuasan pemakai. Hal yang paling penting adalah pemakai mengetahui dan puas terhadap sistem informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar